Friday, May 17, 2013

Pahlawan Kesiangan

#ngakak

ini saya nggak ngomongin seorang pahlawan yang bangun telat gara-gara lupa setel alarm dsb. tapi hanya sebuah istilah yang menurut saya muncul karena emang benar adanya.

ketika iseng-iseng nyari deskripsi buat tulisan ini ternyata saya baru tahu kalo ternyata emang ada istilah ini di Kamus Besar Bahasa Indonesia, yang definisinya yaitu:
1. orang yg baru mau bekerja (berjuang) setelah peperangan (masa sulit) berakhir; (arti)
2. orang yg ketika masa perjuangan tidak melakukan apa-apa, tetapi setelah peperangan selesai menyatakan diri pejuang; (arti)
sumber : www.kamusbesar.com

entah disadari atau tidak. orang-orang macam ini banyak sekali di dunia ini. banyak contoh kasus dan yang paling ngetren dulu jaman masih muda (sekarang tetep muda sih) ada istilah lain "polisi india" karena ya itu tadi datangnya telat,

kalo buat aku pribadi sih (berdasarkan pengalaman pribadi juga), tipe-tipe orang kayak gini ga jauh beda sama penjilat, caper[cari perhatian] ato carmuk[cari muka] (istilah jadul lagi >.<)

saya pribadi juga ga suka orang-orang kayak gini...membangga-banggakan apa yang dia bisa (bahkan yang temannya bisa dan dianggap itu hasil kerjanya) mengerjakan apa yang diperintahkan. kadang orang kayak gini suka lari dari tanggung jawab ketika ada masalah dengan suatu hal dan berdiri paling depan apabila ada pujian.

suka mengatakan berulang-ulang apa yang menjadi keberhasilannya dan melemparkan tanggung jawab kepada orang lain apabila ada masalah. dan ini bener-bener terjadi.

dan yang paling menyakitkan ketika orang itu mengklaim hasil kerja orang lain (yang biasanya kepada atasan/ orang yang dihormati) di depan orang yang mengerjakannya...sakit bener. hati ini....

dan sifat yang biasanya nempel di orang-orang kayak gini juga biasanya mencari-cari teman kalo ada kesalahan dan menyebutkan nama orang itu berkali-kali seolah orang itulah yang melakukan kesalahan (secara tidak lengsung)

terserah suka atau tidak, mereka banyak disekitar kita. nggak semua orang sebenarnya. tapi ada disekeliling kita, cari aja...pasti nemu :)

sekian dulu untuk mengawali pagi ini :D

No comments:

Post a Comment