Wednesday, May 15, 2013

[Oleh-oleh] Perburuan Buku di Jogja

hallow cyemans cyemans... (niruin anak tk sebelah yang cerewetnya minta ampun)

seperti yang saya bilang tadi pagi dan meskipun nggak ada satupun yang nagih ato ngasih perhatian ke tulisanku ini..tapi tetep saya akan posting hasil perburuan buku di Jogja kemaren.

kita mulai saja kalo gitu, biar nggak kelamaan dan bikin asam urat..hihihi

tujuan pertama yaitu ke Yusuf Agency. jujur aja saya tertarik kesini gara-gara ada temen yang update statusnya di GR kalo dia lagi baca Imaginarium Geographica buku ke-4. saya juga ngikutin (maunya) seri ini soalnya. karena itulah saya dalam 2 hari memutuskan bahwa saya akan berangkat ke Jogja. :D

sampai di Yusuf Agency tepat jam 07.59, sebenarnya meskipun saya beberapa kali ke Pameran buku yang biasanya diselenggarain di gedung di sebelah (agak) jauh toko ini. belum pernah sekali mampir ke tempat ini karena belum ada faktor yang menuntut saya musti kesana sesegera mungkin. :D karena itulah beberapa kali nglewatin tempat ini saya nggak sadar juga.

saat sampai ditempat saya tanya sama bapak penjaganya buka jam berapa, dan beliau jawab kalo sekarangpun sudah buka. karena itulah saya parkir motor terus masuk.

kesan pertama masuk ke tempat ini saya cuman bengong dan bingung... karena belum pernah saya liat buku sebanyak itu.

penampakan:
gambar itupun cuman sepojok aja. jadi bukunya sendiri masih jauuuuuuuuuuuuh lebih banyak dibanding itu.

setelah mengalami kebingungan saya pun mulai membaca buku yang ada satu persatu (kayaknya) dan menelusur rak-rak yang ada meskipun saya sempet mengharap kalo disusu kayak buku di toko buku besar per bagian (tapi kayaknya nggak mungkin banget). setelah bongkar sana sini dan mata ini menjelajahi lautan buku itu akhirnya nemu juga beberapa buku yang sebenarnya berseri tapi apa mau dikata karena tertarik jadi dibeli sekalian. meskipun serinya nggak lengkap :)

penampakan:
dan akhirnya kebelilah 12 buku :D
2 buku chronicles of narnia (buku 6 dan 7), 2 buku charlie bone (buku 4 dan 5), abarat (yang masih baru), the mask of atreus, demons and druids (buku 1), imaginarium geographica (buku 3 - the indigo king) dan 4 buku rangers apprentice (buku 6,7, 9 dan 10). dengan bermodal keyakinan dan uang tentu saja saya beli buku-buku itu.

ada kejadian lucu saat beli buku itu.
1. indigo king diatas adalah hasil pilihan orang yang sudah dimasukkan ke plastik. tapi sama bapaknya dibuka karena udah seminggu lebih nggak diambil dan katanya daripada nggak lagu jadinya dijual ajah. yah, rejeki buat saya, apes buat yang milih dan mudah-mudahan bapaknya nggak dimarahi. kasihan, sudah tua.
2. waktu transaksi jual beli...heheh...bapaknya mengira kalo buku-buku itu mau saya jual lagi. akan tetapi ketika saya bilang akan saya baca sendiri bacanya bengong nggak percaya. hehehe...

dan setelah selesai pilih-memilih saya lanjut ke Sosial Agency yang letaknya nggak jauh dari Yusuf Agency, jadi ya daripada saya keberatan bawa buku itu saya bilang bapaknya kalo mau kesamping dulu. untung baik hati dan diperbolehkan meskipun belum saya bayar >.< bapaknya sih tenag-tenag saja karena motor saya, saya parkir disitu :D

sebenarnya saya kira Sosial Agency itu sama kayak Yusuf Agency...namanya aja sama-sama pake Agency...hahaha..tapi ternyata beda, yah semacam toko buku bisa gitu. tanpa mikir langsing deh ke bagian novel yang ada dilantai dua. ternyata disini novelnya banyak stok lama. :D saya masih liat beberapa novel dengan cover jadul karena setelah cetak ulang buku-buku itu ganti wajah juga. dengan sedikit kecewa saya tetep liat sana sini, pungut-kembalikan novel sana-sini dan akhirnya saya liat novel yag menarik perhatian saya.

penampakan:
jujur sejujur-jujurnya saya tertarik bukan karena cover ataupun ceritanya. tapi karena halaman bukunya yang sedikit nyleneh.

penampakan:
kurang jelas ya? nih saya kasih lagi:
kertas yang berpinggiran hitam itulah yang bikin saya tertarik. hahaha...kesannya horor gimana gitu...hahaha

dan setelah itu bayar. balik ke Yusuf agency...bayar lagi trus ke Togamas buat beli:
beli ini sebenarnya karena di Yusuf Agency nemu buku 4 dan 5nya sih. dan juga buku ini sudah saya incar dari awal...akan tetapi karena buku 1nya nggak ada jadi di-pending terus. yah...sekarang karena udah dpt buku 2-5nya brarti target selanjutnya harus nemuin buku 1-nya. hahahaha

dan saya pun pulang dengan tas penuh buku.

penampakan semuanya:
bayangin aja berat tas saya dengan kesemua buku itu

Links:
Children of the Red King a.k.a. Charlie Bone
Jenny Nimmo (Charlie Bone Author)
Charlie Bone' book on Scholastic

Ranger's Apprentice
Ranger's Apprentice on wiki

Mortlock
Mortlock on GR

Daniel X: Demons and Druids on wiki
James Patterson (Daniel X: Demons and Druids Author)

James A. Owen (Imaginarium Geographica Author) on wiki
James A. Owen (Imaginarium Geographica Author)
Imaginarium Geographica

The Chronicles of Narnia on wiki
The Chronicles of Narnia on Harper Collins
The Chronicles of Narnia on wikia (Reading Order)
C.S. Lewis on wiki
C.S. Lewis (The Chronicles of Narnia Author)

No comments:

Post a Comment