Saturday, February 7, 2015

Curse (Wicked #2)

image

Agak lama sudah sejak post terakhir. Saya disini sebenarnya, merapikan buku pesanan yang baru dibeli datang.

Kali ini saya akan menyoroti membahas masalah buku yang ditulis oleh dua (sebenarnya untuk judul ini tiga) orang. Nancy dan Debbie.

Masih berkutat dengan lingkaran setan penyihir yang dibuat ditentukan berdasar garis biru keturunan mereka dengan konflik perbedaan yang selalu mewarnai hari-hari mengiringinya. Perbedaan diantara kita prinsip dan kepentingan serta tidak lupa pula haus akan kekuasaan untuk memimpin semua lingkaran yang ada.




Oke, sebenarnya saya tidak bermaksud untuk bercerita panjang kali lebar sama dengan luas tentang buku ini. Tapi saya hanya akan berpendapat tentang buku ini.
Buku ini membingungkan, kompleks dalam artian jelek dan membosankan untuk dibaca. Untung saja dulu membelinya karena obral harganya yang murah sehingga tidak terlalu kecewa. Gaya bercerita yang bertele-tele dan bagai dalam lingkaran api alias rumit.

Entah siapa menulis apa, tapi dari segi empat penceritaan sedikit memusingkan dan tidak terkoneksi internet satu dengan yang lain. Nama karakter yang banyak dan musti diingat juga salah satu faktor lainnya yang menjadi poin minus buku ini. Entah apakah karena cara penerjemahannya ato proses editingnya saya serahkan semua pada Yang Diatas dan pembaca buku ini.

Seri yang terdiri dari lima buku ini juga membingungkan karena tidak berfokus pada satu karakter meskipun pada ceritanya sendiri sebenarnya berfokus pada dua karakter utama. Sebenarnya tidak masalah untuk membaca satu buku dengan banyak PoV SELAMA eksekusinya sesuai dan tepat menurut saya. Contoh saya Percy Jackson Series atau The 5th Wave Series atau Loron Legacies, yang sama-sama menggunakan banyak PoV tapi lebih mudah untuk dipahami dimengerti.

No comments:

Post a Comment