Wednesday, January 28, 2015

WAKE (Dream Catcher #1)

image

Buku ini menceritakan tentang Janie, seorang gadis penangkap mimpi (dreamcatcher) yang pada awalnya tidak dia sadari.

Buku yang dimulai pada saat Janie masih kecil sampai pada akhirnya beranjak dewasa dan mandiri. Dengan ibu yang hampir tidak berkontribusi dalam keuangannya kehidupannya, Janie berusaha menemukan penjelasan atas kegilaannya kemampuannya.

Bersahabat dengannya adalah Carrie yang merupakan teman terbaiknya. Ada juga Melinda yang *sensor*, Stu, orang yang disukai Carrie. Hingga pada akhirnya pertemuannya dengan Cable Cabel yang mulai mengejarnya.




Sebuah buku nyentrik yang menggunakan timeline pada buku yang merupakan poin minus untuk buku ini, Awal buku ini membuat bosan, akan tetapi pada akhirnya menarik untuk dibaca setelah setengah buku selesai diarungi.

Saat penulis menggunakan timestamp pada bukunya. Maka yang akan terjadi adalah kekosongan disaat penulis memutuskan untuk memberikan jeda terhadap bukunya.

Poin minus lainnya adalah penulis memberikan "sedikit" cerita mulai pada saat karakter utama masih kecil. Dan untuk buku setipis ini, saya cenderung memilih penulis untuk menggunakan flashback kilas balik untuk menceritakan masa lalu sang tokoh.

No comments:

Post a Comment