Sunday, January 18, 2015

The Mum-Minder

image

Lagi! Another story from Jacky.

Kali ini berjudul The Mum-Minder atau yang diterjemahkan menjadi Pengasuh-Mama.

Sadie, tokoh utama yang menjadi anak dari seorang pengasuh anak dan ayah yang jarang ditemui dan tidak diceritakan.

Pada masa liburan sekolah dia diharuskan ditugaskan untuk menulis buku harian tentang kegiatannya selama seminggu. Melihat ibunya yang kesulitan mengasuh anak-anak yang dititipkan, dia yang merasa sudah besar memutuskan untuk membantu ibunya.

Saat ibunya sakit, Sadie mengambil alih tanggung jawab ibunya untuk mengurusi asuhan, adik, dan pun ibunya sekaligus, supaya ibunya dapat beristirahat. Meski begitu, Sadie akhirnya dibantu oleh ibu-ibu yang menitipkan anak-anak mereka secara bergiliran.

Kejadian demi kejadian dan pengalaman baru di alami Sadie dan anak lainnya sampai pada akhirnya ibunya kembali sehat.




Cerita anak-anak dan semakin banyak saya membaca tulisan Jacqueline Wilson semakin merasa stereotype terhadap tulisannya. Tapi sebagai sebuah media untuk menarik minat baca anak, cerita sederhana seperti inilah yang paling cocok sebagai awalan.

Meski begitu ada satu kata "memuakkan" yang dipikirkan oleh Sadie yang saya pribadi merasa agak kasar untuk sebuah cerita anak-anak.

Catatan.
Kisah perjuangan Sadie meskipun hanya seminggu yang ditulis dalam beberapa lembar, cukup berhasil menggugah dan memainkan emosi saya sebagai pembaca.

No comments:

Post a Comment