Tuesday, March 17, 2015

Reckoning (The Fallen #4)

image

#latepost

Kekuatan Vilma mulai menggila dan memaksa Aaron untuk mencari cara menyembuhkannya, di samping itu para penduduk Aerie bersitegang pendapat antara menyelamatkan memindahkan Aerie ke tempat yang lebih aman atau bertahan dan menghadapi Verchiel, apalagi setelah kembalinya Belphegor ke surga setelah selama ini dianggap sebagai pemimpin bagi para penduduk Aerie di bumi..

Rencana Verchiel untuk memusnahkan dunia pun semakin bulat, dengan 'bantuan' dari Lucifer yang dia tahan dan sisa para Archon untuk membantunya memuluskan rencana itu dengan melepaskan neraka ke dunia ini. Akan tetapi, Aaron yang dianggap oleh para malaikat yang terbuang dan nephilim sebagai Sang Penebus harus membuktikan dirinya. Pada akhirnya, dia memutuskan untuk menghadapi Verchiel yang telah memporakporandakan hidupnya untuk menyelamatkan Lucifer dan Para Malaikat Terbuang lainnya. Meski pada awalnya mendapatkan pertentangan dari sebagian penduduk Aerie, akhirnya merekapun turut membantu untuk menghadapi Kekuatan.




Oke, saya akui. saya sedikit lupa karena sudah berhari-hari sejak saya menyelesaikan buku ini. Bukan ingatan saya yang jelek, tapi karena mungkin buku ini yang sedikit mudah untuk dilupakan. #ngeles

Buku ini seru, meski sedikit menggantung di akhirnya, mungkin karena itulah sang penulis memutuskan untuk melanjutkan ceritanya yang semula menjadi 4 buku menjadi 7 buku. Jadi buku inipun sudah bisa dianggap menjadi penutup dengan kekurangan di beberapa cerita yang kesemuanya terkesan menggantung.
The Fallen novels are New York Times bestsellers. The original quartet of stories was published in 2003-2004. They were reprinted with new photo covers in 2010. The next story, End of Days, was published in 2011, with Forsaken following in 2012. - http://www.sniegoski.com/fallen/books.html

Terlepas dari semua itu, cerita 'penutup'nya seru, pertemuaan Aaron dengan sang ayah saat pertama kali dan beberapa bagian lainnya cukup sarat dengan emosi.

Saya sendiri cukup terhibur dengan seri ini setelah skeptikal hanya karena buku ini sering saya jumpai di obral. Pendapat mengenai cara penulisan dan kesan yang saya dapat sudah diwakili oleh tulisan-tulisan saya sebelumnya mengenai seri ini yang bisa dilihat di: #1: The Fallen | #2: Leviathan | #3: Aerie

No comments:

Post a Comment