Tuesday, October 11, 2016

[GR] Rouge Knight (Five Kingdoms #2)

Rogue Knight (Five Kingdoms, #2)Rogue Knight by Brandon Mull

My rating: 3 of 5 stars

Dilihat secara garis besar sebenarnya ceritanya seru dan menegangkan, tidak lupa dibumbui dengan bagian yang segar dan mengistirahatkan otak. Sayang, seperti karya Brandon Mull lainnya. Disini dia menggerakkan begitu banyak karakter yang terkadang membuat bertanya 'dia kemana?', 'apa tadi bacanya terlewat?' dan lain sebagainya, tapi begitu ada dialog tentang satu karakter tersebut menyadarkan pembaca bahwa dia masih disitu. cuman seperti hilang tak berbekas, dan muncul tak disangka. Dengan begitu banyaknya karakter yang sedikit banyak ada yang bisa dibilang minor untuk satu cerita dan ketika saya anggap bahwa tak akan ada lagi penambahan karakter, masih saja ditambahkan.

Klimaks dan anti-klimaksnya tidak diceritakan dengan baik, bahkan lagi-lagi ada karakter tambahan dan pola ceritanya sendiri, secara keseluruhan sudah bisa terbaca dengan adanya dua buku yang sudah diterbitkan.

Dengan menggunakan PoV orang ketiga, hal lain yang sedikit menjengkelkan adalah penyebutan nama yang sering dilakukan, apalagi bila di satu halaman yang sama bisa 9-10 kali disebutkan.

Yang saya sayangkan adalah ini buku yang diperuntukkan untuk anak (yang memang bisa dinikmati oleh semua umur) tapi pemilihan kata untuk terjemahannya banyak yang bisa dibilang agak sulit dipahami, banyak kata-kata plural yang ditulis menggunakan pengulangan kata, tidak salah sebenarnya cuman apabila sering digunakan sedikit menganggu buat saya pribadi.

Catatan
h.250 : angota
h.363 : buntug
h.485 : kecnang
h.487 : kestria

View all my reviews

2 comments:

  1. Makasih koreksinya :)
    Yang "membubung" sudah tepat sesuai KBBI...

    ReplyDelete
  2. Maaf..saya edit..lupa nggak dicek. cuman ngecek bagal sama rungkuh karena kata yang jarang digunakan :)

    ReplyDelete