Tuesday, October 1, 2013

Joshua Files #3 : Zero Moment



Format               : Paperback
Halaman            : 368 pages
Published           : Oktober 2011
Penerbit              : Gramedia Pustaka Utama (Pertama kali terbit Februari 2010)
Judul Asli           : Zero Moment (Joshua Files)
ISBN13              : 9789792276886
Bahasa                : Indonesia
URL                    : http://www.thejoshuafiles.com

... dan petualangan pun berlanjut..

Buku ketiga dari dari lima buku The Joshua Files, sebuah karya yang lahir dari tangan  M. G. Harris

Setelah Josh mengalami peristiwa-peristiwa yang hampir merengut nyawanya, masalah pun tidak berhenti datang begitu saja. Joshua harus tetap menjalani takdirnya sebagai Bakab Ix dan menyelesaikan permasalahan yang timbul berkenaan dengan statusnya tersebut.

Setelah mengetahui apa yang dialami oleh ayahnya, dia masih berharap untuk bisa mengubah segala hal yang terjadi. Berawal dari tekadnya untuk mencari kristal guna melengkapi gelang Itzamna untuk mengubah semua yang terjadi pada saat ini. Berlanjut dengan bertemunya dia dengan kakaknya Camila, yang sudah meninggal dan perjalanannya demi menyelamatkan Ixchel dan ibunya yang ditawan dan akan dibebaskan apabila dirinya bersedia menyerahkan diri. Apakah dia akan memenuhi tuntutan itu? Apa yang diinginkan dan akan dilakukan para penculik itu pada dirinya? Akankah dia berhasil menyempurnakan gelang tersebut? dan apa yang akan terjadi selanjutnya apabila dia sudah berhasil?

Dan siapakah sebenarnya Arcadio yang disebut-sebut sebagai penjelajah waktu?

-----

Masih berkutat dengan kehidupan baru Joshua sebagai Bakab Ix, diawali dengan pertandingan capoeira sebagai bagian dari kehidupan 'normal'nya dan liburan yang dilakukan dengan keluarganya dan teman-temannya supaya membantunya untuk hidup normal. Joshua yang pada buku sebelumnya menerima gelang Itzamna dari ayahnya terus berusaha untuk menyempurnakan gelang itu. Hal-hal sebagai bagian dari petualangannya terus terjadi. Mulai dari usahanya untuk mencari Kunci Kristal, Perseteruannya denga para penculik ikut menambah ketegangan di buku ini.

Perjalanan berlanjut dengan pertemuannya dengan ayahnya dan petunjuk mengenai siapakah sebenarnya Arcadio mulai bermunculan dan menemukan titik terang.

Kisah percintaan yang disertakan dalam buku ini pun semakin menambah minat saya untuk menyelesaikan buku ini secepatnya dan melanjutkan ke volume selanjutnya (untung saja saya beli waktu sudah tamat untuk seri ini)

---

Trivia:
Capoeira
merupakan sebuah olah raga bela diri yang dikembangkan oleh para budak Afrika di Brasil pada sekitar tahun 1500-an. Gerakan dalam capoeira menyerupai tarian dan bertitik berat pada tendangan. Pertarungan dalam capoeira biasanya diiringi oleh musik dan disebut Jogo. Capoeira sering dikritik karena banyak orang meragukan keampuhannya dalam pertarungan sungguhan, dibanding seni bela diri lainnya seperti Karate atau Taekwondo. Source: Wikipedia



Wave
adalah lagu Tom Jobim dari album yang bertajuk sama 'Wave'.

Lirik
So close your eyes
For that's a lovely way to be
Aware of things your heart alone was meant to see
The fundamental loneliness goes
Whenever two can dream a dream together

You can't deny
Don 't try to fight the rising sea
Don't fight the moon, the stars above and don't fight me
The fundamental loneliness goes
Whenever two can dream a dream together

When I saw you first the time was half past three
When your eyes met mine it was eternity

By now we know
The wave is on its way to be
Just catch the wave don't be afraid of loving me
The fundamental loneliness goes
Whenever two can dream a dream together 


Original Cover:




No comments:

Post a Comment